5 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat di Thailand


Gw and suami gw, Rivan Kurniawan memang suka banget traveling. Terakhir kita traveling berdua ke Hongkong sebelum decide punya anak. So, for the first time traveling with a baby nih... kita mutusin ke Thailand bawa anak yg umurnya baru aja setahun. Sebenernya setelah liburan di Thailand ini kita gak langsung balik Jakarta, tapi langsung cus ke next destination yaitu Singapore.

Jadi kita ngerayain suasana natal 2018 di 2 negara berbeda, yaitu di Thailand and Singapore. Tapi kita bahas dulu yuk Thailand nya.

Well, sebagai bocoran... Sebenernya nih ya, gw tuh expect nya ngerayain suasana natal itu di Singapore, karena kita pernah natalan di Singapore tahun 2016 itu bagus. Tapi ternyata oh ternyata... gw kaget begitu di Bangkok, karena suasana natal Bangkok BAGUS PAKE BANGET!!! HIDUP banget deh suasana natalnya, dekorasi nya JUARA!!! Malah Singapore kalah telak, biasa banget suasana natal Singapore 2018 kemarin :/

Tapi kali ini kita gak ke Pattaya atau Phuket ya. Why? Karena kita bawa bayi, ini first time nya juga kan ke luar negeri bareng Verona. Kayak mikir takut repot or susah transportasi nya. Gpp deh, gw juga untungnya sudah pernah ke Pattaya and special itu di show nya, tapi Verona gak bisa dong nonton gituan, mana betah. Cuman memang gw belum pernah ke Phuket ;/

Nah ini dia 5 tempat wisata yang wajib dikunjungin! Cuman bagi kalian yang bawa anak, Grand Palace and Wat Arun sebenernya kurang cocok. Why? Dibaca ajaaaa yok...

1. Grand Palace, Bangkok

Pergi ke Bangkok belum lengkap rasanya kalau belum ke Grand Palace. Tempat wisata pertama di kota Bangkok ini wajib di sambangi karena berada di pusat kota membuat green palace ini mudah dijangkau dengan berjalan kaki. Grand Palace ini amatlah luas. Luasnya 500 x 300 meter. Ada 35 bangunan di dalamnya. Istana ini mulai dibangun pada tahun 1782, pada masa pemerintahan Raja Rama I. Istana ini berfungsi sebagai kediaman resmi Raja-raja Thailand dari abad ke-18 hingga tahun 1945. Setelah itu, itu lebih banyak digunakan sebagai tempat menggelar upacara dan ritual kerajaan. Raja Thailand pun tinggal di Istana Chitralada.

Selain istana raja, di komplek ini ada pula kuil paling suci di Thailand, Wat Phra Kaew atau Temple of Emerald Buddha. Inilah atraksi utama di Grand Palace. Letaknya di Outer Court. Jadi ada tiga bagian dalam Grand Palace ini. yakni outer court, middle court, dan inner court.  Selain itu, ada Museum Coins and Decorations. Bangunan-angunan di komplek Grand Palace begitu indah dan menarik. Perpaduan arsitektur khas Thailand dan gaya neo-Baroque. Dekorasinya sangatlah rumit.

Fyi, waktu mau masuk ke Grand Palace, duh gila... Tepatan gw sambil gendong Verona karena anaknya lagi nenen, total 30 menit lebih jalan kaki gendong nenenin Verona cuman buat muter jalan ke Grand Palace, entah kenapa jalannya ditutup, padahal pintu masuk Grand Palace depan mata. Tapi kita diharusin muter jauhhhh. Sadis. Sudah itu panasnya teriknya luar biasaaaaa! 30 menit itu berasa 1 jam beneran deh! Perjuangan...

2. Wat Arun

Wat Arun merupakan sebuah kuil yang menjadi ikon Bangkok, berada di tepi Sungai Chao Phraya. Anda bisa sampai di kuil ini menggunakan boat yang melintasi sungai tersebut. Bangunan utama kuil tersebut memiliki tinggi sekitar 82 meter. Tak hanya dari ketinggiannya, bangunan ini pun begitu indah dengan sentuhan ornamen keramik China yang menghiasi seluruh dinding bangunan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke kuil ini adalah pada saat matahari mulai terbenam, ketika matahari menyinari Wat Arun. Selain melihat kuil, Anda juga bisa berbelanja menggunakan bahasa Indonesia di sana. Untuk bisa masuk ke dalam kawasan kuil sekaligus berfoto di sana, para turis harus membayar tiket sebesar 50 Baht atau sekitar Rp 22.000. Anda pun bisa berkunjung ke kuil ini setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat.

Oh ya, tangga di Wat Arun ini ekstrim banget. Jarak tangganya jauh satu sama lain and lebarnya terlalu sempit, mana tangganya lumayan tinggi. Jadi yang bawa or gendong anak kuduh hati-hati saat menaiki Wat Arun. Verona sih digendong laki gw ya, cuman gw nya yang angkat stroller ke atas. Kenapa gw angkat? Karena gw mau keliling di atas, nanti kalau stroller nya hilang gara-gara ditinggal kan malesin banget deh ya nyari nya hihi.

3. Asiatique the riverfront



Negeri Gajah Putih punya sebuah tempat yang harus kita kunjungi jika kita sedang berlibur ke Bangkok, yaitu Asiatique Bangkok. Tempat ini memiliki konsep sebuah mall terbuka yang mengkombinasi mall dan pasar malam serta beberapa atraksi wisata dengan salah satu ikonnya adalah kincir raksasa yang menjadi magnet kuat untuk menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Asiatique Bangkok dibagi menjadi empat kategori lokasi untuk membantu kita menemukan apa yang kita cari tanpa terlalu merepotkan. Distrik Chareonkrung adalah sebuah tempat dimana kita akan menemukan sebagian besar butik atau toko kecil yang menjual souvenir, kerajinan tangan, perhiasan, dan pakaian. Toko-toko kecil disini sangat menarik. Banyak jualan pajangannya dan ada juga berbagai pilihan dari merek-merek Thailand yang trendi. Asiatique the riverfront ini berlokasi di Sungao Chao Praya dan Charoen Krung Road Bangkok ini memiliki ribuan toko dan outlet, mulai dari kerajinan lokal hingga outlet yang menjual barang branded. Mulai dari kuliner pinggir jalan hingga restoran mewah yang menyajikan beragam menu hidangan , adapun tempat bermain anak dan spot2 foto yang instagramable lho.

Selain itu, di Asiatique ini banyak store yang jualan barang unik loh. Kayak tas rotan handmade yang cakep-cakep bentukannya, baju linen, dll. Pokoknya ini tempat nongkrong santuy. Cuman pas arah balik ke kota nya mesti nunggu giliran perahu nya yang lama ngantri nya haha.

4. Chocolate ville


WAJIB apalagi kalau kamu punya anak or suka tempat yang lucu! Instagramable buanget! Suasana natal di sini juga nendang banget.

Chocolate ville adalah salah satu tempat hangout di kawasan Bangkok yang bernuansa eropa dan outdoor. Banyak sekali bangunan-bangunan menarik, Windmill, Jembatan batu, taman bunga, kolam angsa, mercusuar, dan lain sebagainya. Lokasinyapun cukup jauh dari pusat kota. Karena tidak ada akses langsung jika menggunakan MRT atau pun BTS, maka taxi adalah satu-satunya cara untuk sampai sini.

5. Emquartier


Bahkan Dekor Natal di tiap mall (baca: TIAP mall ya, bukan cuman satu hehe) SEBAGUS INI ya AMPUNNNN hebat!

Emquartier adalah pusat perbelanjaan besar di Bangkok, Thailand yang berlokasi di Phrom Phong. Dibuka pada Mei 2015, ini adalah salah satu dari tiga mall yang direncanakan untuk “EM District”  bersamaan dengan Emporium dan EmSphere.  Didesain oleh arsitek Leseer Architecture, bangunan ini memiliki taman udara terbuka setinggi 30 kaki di lantai 5. Mall ini dibagi menjadi tiga bagian, bernama Helix Quartier, Waterfall Quartier, dan Glass Quartier. Mall ini di operasikan oleh The Mall Group.


Next destination itu Singapore. Tapi Next Post gw bahas traveling ke Jepang dulu ya. Cusss dicek sudah ada post nya!