Yuk ketahui perbedaan Influencer, selebgram, dan konten kreator


Pasti diantara kalian sering nih denger kata influencer, selebgram, dan konten kreator? Apalagi saat makin banyak bermunculan nama2 konten kreator di Indonesia, yupz semenjak youtube dan instagram menjadi banyakk peminatnya. Lalu influencer dan selebgram itu apasih? Pasti gaasing lagi dong dengar kata ini, saat kalian membuka instagram ada beberapa selebgram yang menginspirasi gaya berpakaian kamu yuk kita simak aja penjelasan dibawah tentang influencer, selebgram dan konten kreator.

Influencer

Saat kita melihat instagram banyak banget kan influencer, apasih itu influencer? Influencer itu seseorang yang dapat memberi pengaruh kepada orang lain, baik dalam hal positif maupun negatif. Influencer juga mempunyai banyak pengikut di instagram. Menjadi seorang influencer harus konsisten dan berani beda. Tugas dari seorang influencer juga harus menjaga ciri khas dari mereka, dari mulai gaya berbusana,dll, influencer juga banyak di endors oleh produk2 olshop tugas dari influencer adalah menginfluence pengikut instagramnya dengan apa yang mereka kenakan atau tawarkan. Yang akan membuat seseorang tertarik untuk memakai produk tersebut atau mengikuti gaya berbusana dari seorang influencer.

Selebgram


Sedangkan Selebgram adalah seseorang yang memiliki banyak pengikut di akun instagramnya. Enggak semua selebgram harus bermula dari menjadi blogger. Banyak selebgram yang terkenal hanya karena posting foto dirinya di media sosial dan gayanya disukai orang. Influencer bisa dikatakan selebgram namun selebgram belum tentu influencer. Selebgram banyak mendapatkan endorse dari produk2 fashion, beauty,atau lain sebagainya.selebgram juga di tuntut untuk kreatif dalam memposting instagram demi kecantikan feed pada instagramnya.

Konten Kreator

Sekarang kita bahas konten kreator nih, apasih itu konten kreator? Konten kreator atau pembuat konten adalah seseorang yang memproduksi konten baik berupa video, suara, tulisan, gambar, dan beberapa gabungan dari dua atau lebih materi. Konten-konten tersebut biasa dibuat untuk keperluan media seperti Youtube, Website, Instagram, Blogger, Wordpress dan exposure diri lainnya di dunia digital.

Tugas seorang konten kreator antara lain adalah mengumpulkan ide-ide, berpikir kreatif, melakukan riset mendalam serta membuat konsep untuk menghasilkan suatu konten yang layak untuk ditampilkan kepada publik. Konten kreator juga diharuskan untuk bisa menghasilkan konten sesuai identitas perusahaan tempat mereka bekerja. Seorang konten kreator juga harus memiliki pengetahuan yang luas serta up to date terhadap budaya populer yang saat ini sedang hangat terjadi.

 

Nah sekarang sudah tau kan apa aja bedanya influencer, Selebram dan konten creator, dan apa aja tugas dari masing2 profesi? Berbeda bukan…