Victoria era menjadi tren kembali dengan gaya yang lebih modern


Seperti yang kita ketahui bahwa tren fashion selalu berputar, entah itu yang bergaya vintage, retro ataupun sebagainya. Pada tahun ini lengan yang mengembung juga ruffle seperti victorian era kini menjadi tren kembali.
Victorian era adalah gaya yang di adaptasi dari tahun 1800an. Gaya victorian ini identic dengan ruffle, lengan yang mengembung atau puff sleeve, dan juga turtleneck. Aksen rufflepun identik dengan feminine dan romantic apalagi di tambahkan dengan aksen renda. gaya ini menjadi tren dikala itu dan di pakai oleh para bangsawan yang memberikan kesan mewah.
Namun di tahun ini gaya ini menjadi tren kembali dengan potongan yang lebih modern dan casual sehingga cocok dan bisa kita gunakan sehari2.
Berikut contohnya gaya victorian yang sudah menjadi modern dan casual:

Dress yang terdapat ruffle dari ujung bahu sampai ke dada juga lengan yang mengembang dan berbahan sifon ini bisa digunakan untuk pakaian santai ataupun untuk beraktivitas di luar.
Midi dress atau dress yang panjangnya selutut ini cocok dipakai pada saat liburan ke pantai, ruffle menjadi point penting sehingga ketika kita melihat kita langsung teringat era victorian yang melekat.
Dress ini menjadi sangat casual sehingga membuat kita nyaman saat kita memakainya tentu diadaptasi dari era victorian yang telah  berinovasi menjadi lebih simple.
Terbuat dari lace atau brukat menjadi sangat terlihat elegan mewah juga feminine cocok digunakan saat acara formal.
Nah ini versi shirtnya bisa digunakan untuk pergi ke kantor tetap dengan detail yang mencirikan era victorian.
Berikut adalah outfit yang melekat dengan detail-detail era victorian, tentunya sudah di modificated menjadi lebih modern, minimalis, dan wearable yaa!